Vitamin Pengapuran Tulang, Ini Dia Daftarnya

Vitamin pengapuran tulang merupakan vitamin yang sangat dibutuhkan agar Anda terhindar dari penyakit pengapuran yang seringkali menyerang sendi. Pengapuran tulang merupakan sebuah kondisi yang mana di sini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal.

Serta penanganannya pun bisa dilakukan dengan mandiri atau melalui tindakan medis. Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya pengapuran pada tulang tersebut.

Apa Saja Vitamin Pengapuran Tulang?

Salah satu penyebab utama yaitu penyakit osteoporosis. Kondisi tersebut ditandai dengan terjadinya peradangan pada bagian sendi yang terjadi oleh karena penipisan bantalan di ujung tulang. Pengapuran tulang seringkali terjadi tanpa sebab.

Namun jika kondisi tersebut mengakibatkan terjadinya kerusakan pada struktur yang ada di area sekitar, seperti ligamen dan otot, gejala berupa nyeri serta benjol yang bermunculan pun mungkin saja terjadi nantinya.

Vitamin D bukan merupakan Vitamin pengapuran tulang yang diperlukan oleh sendi dan tulang. Ada beberapa vitamin lain yang juga dibutuhkan guna menjaga kekuatan serta kesehatan dari sendi dan tulang.

Seperti contohnya vitamin A dan vitamin K yang memang terbukti mampu untuk menjaga kesehatan dari tulang.  Oleh karena itulah, penting disini untuk memenuhi semua asupan vitamin agar nantinya bisa terhindar dari berbagai macam permasalahan pada tulang, seperti pengapuran.

Terdapat banyak cara bagi Anda untuk memenuhi asupan vitamin yang baik untuk kesehatan sendi dan tulang. Anda bisa memenuhi asupan dari vitamin tersebut dengan mengonsumsi suplemen yang sudah banyak dijual di pasaran saat ini.

Untuk mengetahui apa saja Vitamin pengapuran tulang, maka Anda bisa membaca ulasan di bawah ini hingga tuntas.

  • Vitamin D

Vitamin pengapuran tulang yang pertama yaitu vitamin D. Seperti yang telah diketahui bersama, sumber vitamin tersebut memang sangatlah baik dan Anda bisa memperolehnya dari sinar matahari pada pagi hari.

Selain itu, Anda pun juga bisa memperoleh vitamin D dari banyak produk susu dan juga olahan.  Namun tidak hanya susu saja, nantinya Anda pun bisa memperoleh vitamin D dari bahan konsumsi seperti ikan salmon, ikan tuna, minyak ikan kod, kedelai, hati, telur hingga kacang almond.

Jika masih dirasa kurang cukup dalam memenuhi keperluan vitamin D, maka Anda pun juga bisa memperolehnya dalam bentuk suplemen.

Namun disarankan di sini sebelum Anda mengonsumsi suplemen vitamin D tersebut, sebaiknya mengkonsultasikan pada dokter ataupun ahli gizi. Hal itu dimaksudkan supaya nantinya dosis yang diperlukan benar-benar sesuai bagi tubuh Anda.

Sama seperti kalsium, vitamin D di sini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kepadatan dan juga kekuatan dari tulang. Dari beberapa riset yang pernah dilakukan, vitamin D juga diklaim memiliki kemampuan dalam menyembuhkan tulang retak pada mereka yang sudah lanjut usia.

  • Vitamin A

Vitamin pengapuran tulang yang selanjutnya yaitu vitamin A. Vitamin yang satu ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan mata.

Namun nyatanya vitamin A juga diketahui memiliki fungsi penting bagi kesehatan tulang Anda. Hal itu dikarenakan vitamin A memang mempunyai pengaruh pada sel pembentuk tulang dan juga sel-sel pemecah tulang.

Akan tetapi disini Anda harus tetap menjaga dosis dari vitamin A, karena memang jika berlebihan vitamin A tersebut bisa mengakibatkan menurunnya kepadatan dari tulang. Vitamin A bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

  • Vitamin C

Vitamin C merupakan sebuah jenis Vitamin pengapuran tulang yang di sini memang paling banyak diketahui oleh orang-orang.

Tipe vitamin tersebut mempunyai fungsi dalam menunjang pertumbuhan gigi dan tulang. Maka dari itulah, orang yang kekurangan asupan dari vitamin C tersebut memang rentan terserang oleh sariawan.

Proses pembentukan kolagen yang terjadi di dalam tubuh juga bisa dibantu dengan Anda rutin mencukupi asupan dari vitamin C tersebut. Jika asupan vitamin C telah tercukupi, maka perkembangan serta pertumbuhan tulang dapat terjadi dengan lebih maksimal lagi.

Anda dapat menemukan banyak sekali kandungan vitamin C pada sayuran dan buah-buahan. Sekalipun begitu, ada baiknya di sini Anda tetap mencermati kebutuhan akan vitamin C sesuai dengan porsinya.

  • Vitamin B

Untuk mengurangi resiko terjadinya pengapuran tulang, Anda perlu memenuhi kebutuhan vitamin B, terutama disini B12, B9 dan juga B6. Vitamin pengapuran tulang itu sangat diperlukan terutama bagi Anda yang sudah lanjut usia.

Kandungan dari vitamin B12 yang rendah memiliki kemampuan untuk meningkatkan resiko terserang osteoporosis. Kebutuhan akan vitamin B Tiap orang memang berbeda-beda serta tergantung dari aktivitas, jenis kelamin serta usia.

Sehingga dengan begitu perlu dikonsultasikan lebih dahulu dengan para dokter dan ahli gizi. Anda dapat memenuhi kebutuhan dari vitamin B dengan cara mengonsumsi daging, ikan salmon, susu telur, kerang dan Legum.

  • Vitamin K

Vitamin K umumnya mempunyai fungsi dalam membantu proses pembekuan darah. Jika di sini tubuh mengalami kekurangan vitamin K, maka nantinya darah akan sulit sekali mengalami pembekuan. Selain mempunyai fungsi utama seperti yang telah disebutkan di atas.

Vitamin K ini juga mempunyai peran penting guna mencegah keretakan pada tulang oleh karena ketimpangan aktivitas yang terjadi.

Kandungan vitamin K yang kurang di dalam tubuh nyaatanya dapat membuat kepadatan tulang menurun. Sehingga resiko terjadinya patah tulang akan semakin meningkat. Hal itu dikarenakan vitamin K bisa membantu dalam menyerap kalsium pada tulang.

Untuk memenuhi kebutuhan dari Vitamin pengapuran tulang tersebut, maka disini Anda bisa mengonsumsi brokoli, kubis, parsley, minyak kanola, zaitun dan bayam yang sangat bagus bagi tulang. Tapi sejatinya di sini memang cukup jarang ditemukan orang yang kekurangan asupan vitamin K tersebut.

Brassic Pro untuk Pengapuran Tulang

Apakah Anda sekarang ini sedang alami pengapuran pada tulang? Solusi Brassic Pro ini dapat jadi alternatifnya.

Produk ini adalah produk premium BP, British Propolis dengan nama produk Brassic Pro. Produk Brassic pro ini dapat dikonsumsi dari minimal umur 13 tahun ke atas. Produk ini tidak dianjurkan untuk mereka berumur 1 – 12 tahun.

vitamin pengapuran tulang

Orang-orang yang dilarang untuk mengonsumsi Brassic Pro merupakan penderita multiple sclerosis, leukosis, penyakit kolagen, tuberkulosis, Aids dan penyakit autoimun. Pada wanita hamil serta ibu yang menyusui, maka perlu untuk dikonsultasikan lebih dahulu dengan para dokter.

Bagi Anda yang menderita sakit ginjal dan ingin mengkonsumsi Brassic Pro, maka sebaiknya konsultasikan lebih dahulu dengan para dokter.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai vitamin pengapuran tulang. Nyatanya banyak sekali vitamin yang bisa digunakan untuk memperkuat tulang Anda serta bagi pengapuran sendi lutut. Pastikan asupan dari vitamin tersebut benar-benar terpenuhi dengan sangat baik.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan pengapuran tulang, maka bisa segera mengkonsumsi bee propolis dan Brassic Pro supaya Anda memiliki tulang yang sehat dan terbebas dari pengapuran tulang.

Bagi yang minat jadi agen /member dapat hubungi pada no WA 08122145621 atau 0816625923.

Lebih lanjut Untuk mendapatkan info lengkap, silakan klik : brassic pro.